Partai Kebebasan Sayap Kanan (FPO) Mundur dari Pemerintah Koalisi Austria

 
Partai Kebebasan Sayap Kanan (FPO) Mundur dari Pemerintah Koalisi Austria

LADUNI.ID, Partai Kebebasan sayap kanan (FPO) mundur dari pemerintah koalisi Austria pada hari Selasa setelah presiden memihak Kanselir Sebastian Kurz dan memecat menteri dalam negeri garis keras FPO, membuka jalan bagi pemerintahan sementara.

Nasib Kurz sendiri tetap tidak pasti, karena FPO telah mengancam untuk menanggapi dengan mendukung mosi tidak percaya di parlemen. Kehilangan itu akan melukai 32 tahun ketika ia berusaha untuk muncul seperti negarawan dari runtuhnya skandal pemerintahannya. Pemilu sela diperkirakan akan diadakan pada bulan September.

Kurz mulai mengisi jabatan menteri FPO yang kosong dengan para teknokrat, tetapi masih harus dilihat apakah itu cukup untuk memuaskan anggota parlemen oposisi. Pemimpin Sosial Demokrat, partai terbesar kedua di parlemen, mengatakan jika teknokrat dibawa masuk, itu harus untuk semua posisi kabinet.

“Semua yang saya ajak bicara menekankan bahwa mereka ingin memastikan stabilitas Austria di masa transisi mendatang, dan kebulatan suara mengenai hal ini adalah awal,” Presiden Alexander Van der Bellen, yang telah mengadakan pembicaraan dengan semua pihak di parlemen, mengatakan kepada konferensi pers bersama dengan Kurz.

Kurz, yang Partai Rakyat-kanan-tengahnya (OVP) adalah yang terbesar di parlemen, mengatakan dia akan mengusulkan pegawai negeri untuk mengisi jabatan paling lambat Selasa malam. Van der Bellen dijadwalkan berpidato di negara pukul 7:45 malam. (1745 GMT).

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

 

Tags