Kehawatiran Perang Dagang Menghambat Saham Eropa, Pelemahan Pound FTSE

 
Kehawatiran Perang Dagang Menghambat Saham Eropa, Pelemahan Pound FTSE

LADUNI.ID, Saham Eropa sedikit lebih rendah pada hari Rabu karena kekhawatiran atas perang perdagangan AS-Tiongkok yang berkepanjangan lagi mengkhawatirkan investor, sementara penurunan pound membantu indeks blue-chip London mengungguli kinerja yang lebih baik.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa turun 0,1 pada 0800 GMT dengan DAX Jerman, secara tradisional sensitif terhadap masalah perdagangan, turun 0,1% dan CAC Prancis tergelincir 0,2%.

Sebuah laporan bahwa Amerika Serikat sedang mempertimbangkan pembatasan pada perusahaan pengawasan video China Hikvision menambah daftar ketegangan antara kedua pihak menjelang pertemuan puncak akhir bulan ini.

Itu bertentangan dengan tanda-tanda pelonggaran sementara langkah Washington terhadap produsen telepon dan net gear Cina Huawei Technologies pada hari Selasa, seolah-olah membantu menjaga rantai pasokan perusahaan AS bekerja dalam waktu dekat.

"Sentimen tetap rapuh ketika investor menerima perubahan sengketa perdagangan dari tarif luas untuk mengarahkan tindakan terhadap perusahaan China tunggal," Jasper Lawler, kepala penelitian di pialang berjangka London Capital Group, menulis dalam sebuah catatan.

STOXX 600 turun sekitar 3,1% sejauh bulan ini, di jalur untuk penurunan bulanan pertama tahun ini karena ketegangan mengancam akan melukai pertumbuhan global.

Saham otomotif tergelincir 0,4% dan saham sumber daya dasar, di antara yang pertama di firing line, mundur 0,3%.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN