Ketegangan Perang Dagang Antara AS dan China Makin Merebak ke Dunia Teknologi

 
Ketegangan Perang Dagang Antara AS dan China Makin Merebak ke Dunia Teknologi

LADUNI.ID, Amerika Serikat menempatkan Huawei Technologies Co Ltd dalam daftar hitam perdagangan minggu lalu, secara efektif melarang perusahaan-perusahaan AS melakukan bisnis dengan pembuat peralatan jaringan telekomunikasi terbesar di dunia dan meningkatkan perang perdagangan antara dua ekonomi terbesar di dunia.

Amerika Serikat dan China mengadakan pertukaran panas pada hari Kamis, dengan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo menuduh kepala eksekutif Huawei Technologies berbohong tentang hubungan perusahaannya dengan pemerintah komunis dan Beijing dengan mengatakan Washington harus mengakhiri "Tindakan salah" jika ingin pembicaraan perdagangan berlanjut.

Saham dunia turun tajam pada hari Kamis karena kekhawatiran tumbuh China-AS. konflik perdagangan dengan cepat berubah menjadi perang teknologi.

Pompeo mengatakan kepada CNBC bahwa kepala eksekutif Huawei Technologies China berbohong tentang kurangnya ikatan perusahaannya dengan pemerintah Beijing dan dia percaya lebih banyak perusahaan AS akan memutuskan hubungan dengan raksasa teknologi itu.

“Perusahaan ini sangat terikat tidak hanya dengan Tiongkok tetapi juga dengan Partai Komunis Tiongkok. Dan konektivitas itu membuat informasi Amerika yang melintasi jaringan-jaringan dalam bahaya, ”kata Pompeo kepada CNBC dalam sebuah wawancara.

"Jika kamu menaruh informasi di tangan Partai Komunis Tiongkok, itu sebenarnya merupakan risiko nyata bagimu. Mereka mungkin tidak menggunakannya hari ini, mereka mungkin tidak menggunakannya besok. "

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN