Kepala Pemerintahan Idlib Mendesak Pertahanan Melawan Serangan Assad

 
Kepala Pemerintahan Idlib Mendesak Pertahanan Melawan Serangan Assad

LADUNI.ID,  Serangan sebulan penuh adalah eskalasi perang paling serius antara Presiden Bashar al-Assad dan musuh-musuhnya sejak musim panas lalu. Serangan udara dan pemboman udara oleh pemerintah Suriah yang didukung oleh kekuatan udara Rusia telah menumbangkan sekitar 250.000 orang di wilayah itu, benteng pemberontak terakhir yang signifikan.

Pasukan pemerintah Suriah yang didukung Rusia akan bergerak maju ke perbatasan Turki jika mereka menembus pertahanan pemberontak di barat laut, kata seorang pejabat tinggi oposisi, yang mendesak Turki untuk berbuat lebih banyak demi melindungi daerah itu dari serangan besar.

Fawaz Hilal, kepala "Pemerintah Keselamatan" yang menjalankan provinsi Idlib, menyatakan keyakinan bahwa pejuang oposisi yang berkumpul di wilayah Idlib dari seluruh Suriah akan mampu menahan serangan itu.

“Serangan ganas ini adalah pertempuran yang menghancurkan tulang. Jika rejim itu mampu menembus garis pertahanan kami di Hama utara dan Idlib selatan, ia tidak akan berhenti sampai mencapai perbatasan, ”kata Hilal kepada Reuters dalam sebuah wawancara.

Pemerintahannya yang didukung oleh kelompok jihadis Tahrir al-Sham yang kuat, telah meminta karyawannya untuk membantu memikul "beban militer" melalui membangun pertahanan kantong pasir, menjaga garis depan, dukungan keuangan atau bantuan lainnya.

"Kita semua peduli dengan memukul mundur serangan ini," katanya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN