Fenomena Generasi Internet Zaman Now

 
Fenomena Generasi Internet Zaman Now

LADUNI. ID, KOLOM-Dalam simposium perusahaan-perusahaan nirkabel papan atas internasional Wireless Enterprise Symposium ke-9, yang berlangsung di Orlando, Florida, Amerika Serikat akhir bulan April tahun 2010, memunculkan topik pembahasan menarik akan generasi internet (net generation), dengan istilah barunya yaitu generasi sekarang (now generation).

Generasi sekarang maksudnya adalah generasi yang tidak sekadar familiar dengan citra digital, akrab dengan teknologi informasi, dan selalu berselancar di dunia maya. Akan tetapi, mereka juga sering menyuarakan segala sesuatu harus "sekarang": I want it, I want it now. 

Dalam perkembangan pola dan perubahan gaya hidup generasi sekarang/saat ini, tentunya segera dimanfaatkan sebagai peluang oleh sektor pasar, khususnya pelaku jasa perdagangan elektronik (e-commerce) untuk semakin menggencarkan digitalisasi perdagangan berbasis online.

Hal itu terbukti, dengan munculnya beragam perusahaan jasa pengiriman, yang mulai meniru strategi-strategi yang diterapkan perusahaan-perusahaan e-commerce seperti JNE, J&T, Sicepat, TiKi, First Logistics dan lain sebagainya.

Selain itu, beberapa rumah makan, restoran lokal/nasional juga mulai mengembangkan usaha dengan sistem pesan antar (delivery). Pun begitu dengan transportasi online Gojek dan Grab yang tak lagi sekadar menjadi penyedia layanan transportasi, namun kini berkembang menjadi penyedia layanan pesan antar makanan, logistik, pembayaran dan lain sebagainya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN