Dahsyatnya The Power of Love di Balik Senyuman Sang Guru

 
Dahsyatnya The Power of Love di Balik Senyuman Sang Guru

LADUNI. ID,  KOLOM- SENYUMAN itu merupakan sebuah ekspresi yang lahir dari lubuk hati di balut alunan keikhlasan. Dibalik senyuman itu mempunyai kekuatan (power) yang dahsyat bahkan dalam agama sendiri senyuman itu dipandang sebagai sedekah. 

Ini sebagaimana hadist nabi, berbunyi: “Tabassumuka fi wajhi akhika shadaqah”. (Senyummu di hadapan saudaramu adalah sedekah).

Disamping itu kelebihan lainnya di balik senyuman selain berpahala sebagai sedekah ternyata juga dapat menyehatkan berdasarkan kajian ilmu kesehatan. 

Menjawab fenomena ini berdasarkan sebuah penelitian otot yang digunakan saat orang tersenyum hanya 30%, sedangkan orang yang suka cemberut kerja otot akan meningkat hampir 70%. Itulah mengapa ada ungkapan yang berbunyi, tersenyumlah maka engkau akan awet muda.

The Power senyum itu juga tidak hanya membawa manfaat kepada diri sendiri, tetapi juga kepada setiap orang yang melihat serta berjumpa dengannya. Dalam keseharian, orang yang murah senyum pasti akan lebih mudah mendapatkan sahabat baru bila dibandingkan dengan seseorang yang senantiasa bertampang muram. Juga awet muda akan menyapa sang pemilik senyuman.

Teladan dalan hal ini sebagai sosok pribadi yang murah senyum juga telah dicontohkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam Dari Jarir bin ‘Abdillah beliau berkata, “Sejak aku menjadi muslim, tidak pernah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berjumpa denganku melainkan senyum kepadaku”. (H.R Bukhari dan Muslim).

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN