Tidak Ada Perubahan yang Signifikan untuk Perundingan Dagang AS dan Meksiko

 
Tidak Ada Perubahan yang Signifikan untuk Perundingan Dagang AS dan Meksiko

LADUNI.ID, Wakil Presiden Mike Pence memimpin pertemuan pada hari Rabu sore dengan Sekretaris Negara Mike Pompeo dan Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard untuk membuat kasus bahwa Meksiko perlu berbuat lebih banyak untuk menghentikan lonjakan migran Amerika Tengah yang melintasi perbatasan.

Pejabat Meksiko dan AS dijadwalkan untuk melanjutkan pembicaraan di Washington pada hari Kamis bertujuan untuk mencegah pengenaan tarif pada barang-barang Meksiko, dengan Presiden Donald Trump mengatakan "tidak cukup" kemajuan dalam cara untuk mengekang migrasi dilakukan ketika kedua belah pihak bertemu pada hari Rabu.

Frustrasi dengan kurangnya kemajuan pada masalah tanda tangan dari kampanye pemilu 2016, Trump tiba-tiba mengatakan kepada Meksiko pekan lalu untuk mengambil aturan yang lebih keras pada imigrasi ilegal atau menghadapi tarif 5% untuk semua ekspornya ke Amerika Serikat mulai hari Senin, naik menjadi sebanyak 25% kemudian di tahun ini.

Dengan Trump di Eropa untuk upacara peringatan D-Day hingga Jumat, resolusi cepat tidak pernah diantisipasi.

“Diskusi imigrasi di Gedung Putih dengan perwakilan Meksiko telah berakhir untuk hari itu. Kemajuan sedang dibuat, tetapi tidak cukup! ”Kata Trump dalam tweet pada Rabu malam.

Pence berharap mendengar "langkah nyata" bahwa pemerintah Meksiko siap untuk menangani "segera," kata seorang pejabat Gedung Putih menjelang pertemuan hari Rabu. Pejabat Gedung Putih tidak segera bersedia untuk memberikan komentar setelahnya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN