Administrasi Trump Menangguhkan Program Pendidikan A.S. untuk Anak-anak Migran

 
Administrasi Trump Menangguhkan Program Pendidikan A.S. untuk Anak-anak Migran

LADUNI.ID, Badan yang menampung anak-anak migran. Kantor Pemukiman Kembali Pengungsi (ORR) meminta Kongres untuk tambahan $ 2,88 miliar untuk meningkatkan kapasitas tempat tinggal, kata jurubicara HHS Evelyn Stauffer pada hari Rabu. ORR adalah bagian dari Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan.

Pemerintahan Trump menangguhkan program pendidikan, hukum dan rekreasi untuk anak-anak migran dalam penahanannya, dengan mengatakan gelombang masuknya anak-anak yang melintasi perbatasan tanpa orang tua atau wali hukum memberi "tekanan yang luar biasa" pada sumber daya agensi yang ditugaskan untuk menampung mereka.

ORR telah menginstruksikan penyedia di jaringannya untuk mulai mengurangi atau menghentikan penyediaan layanan "yang tidak secara langsung diperlukan untuk perlindungan kehidupan dan keselamatan," kata Stauffer.

Pada 30 Mei, pejabat HHS, Mark Boss, mengirim email ke penyedia di jaringan tempat penampungan ORR yang memberi tahu mereka biaya yang dianggarkan untuk kegiatan pendidikan dan rekreasi, termasuk staf yang terkait dengan program-program itu, adalah "biaya yang tidak diperbolehkan" untuk dana federal yang diterima setelah 22 Mei.

Email tersebut, yang dilihat oleh Reuters, pertama kali dilaporkan oleh Reveal di Center for Investigative Reporting.

Agen perbatasan menangkap 11.507 anak-anak tanpa pendamping di perbatasan barat daya pada bulan Mei, meningkat 80% dari tahun sebelumnya, menurut data pemerintah yang dirilis pada hari Rabu.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN