Walmart 'Prihatin' Tarif AS Akan Menaikkan Harga Produk Segar Meksiko

 
Walmart 'Prihatin' Tarif AS Akan Menaikkan Harga Produk Segar Meksiko

LADUNI.ID, Kepala Eksekutif Walmart Inc Doug McMillon mengatakan pada hari Jumat pengecer khawatir bahwa harga produk segar akan naik jika tarif berlaku pada impor dari Meksiko.

"Kami prihatin dengan kategori itu. Kami tidak ingin harga naik pada barang-barang segar untuk pelanggan dan kami akan menolaknya selama kami bisa, tetapi kami tidak bisa memastikan kapan harga itu harus naik," McMillon kepada wartawan pada pertemuan pemegang saham Walmart.

"Jika pelanggan fokus pada harga alpukat, kami akan menahan harga itu selama kami bisa dan fokus di tempat lain."

Presiden AS Donald Trump mengancam akan mengenakan pungutan mulai dari 5% pada 10 Juni jika pemerintah Meksiko tidak setuju untuk berbuat lebih banyak untuk mengatasi peningkatan sebagian besar migran Amerika Tengah yang melintasi Meksiko untuk memasuki Amerika Serikat.

Pada hari Jumat, Trump mengatakan ada "peluang bagus" Amerika Serikat akan dapat mencapai kesepakatan dengan Meksiko atas migrasi, meskipun pemerintahannya masih mendorong rencana untuk memasang tarif impor pada tetangga selatannya minggu depan.

Komentar McMillon muncul ketika pengecer sedang bersiap untuk kenaikan harga setelah tarif Trump atas impor dari China.

Walmart akan mengubah sumber basis produk jika memungkinkan, katanya.

"Di mana kita dapat mengubah sumber, apakah itu Meksiko, China, kita belum tahu, kita hanya harus menghadapinya dan menemukan tempat-tempat di mana kita dapat memotong biaya dalam waktu dekat," katanya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN