Donald Trump Berjanji Melindungi Kim Jong Un dari Kepentingan CIA

 
Donald Trump Berjanji Melindungi Kim Jong Un dari Kepentingan CIA

LADUNI.ID, Presiden Donald Trump berjanji dia tidak akan pernah mengizinkan saudara lelaki pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un untuk digunakan sebagai informan CIA dalam menanggapi laporan baru-baru ini bahwa Kim Jong Nam yang dibunuh sejak itu melakukan kontak dengan intelijen A.S.

Trump mengatakan kepada wartawan Selasa bahwa ia "baru saja menerima surat indah dari Kim Jong Un" dan mengomentari laporan Wall Street Journal Senin mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan memiliki pengetahuan tentang dugaan hubungan Kim Jong Nam dengan CIA. Sementara presiden tidak mengomentari kebenaran laporan itu, dia menawarkan kepada penguasa Korea Utara sebuah janji bahwa "Saya tidak akan membiarkan itu terjadi di bawah naungan saya."

Surat itu, yang dijelaskan oleh Trump sebagai "sangat bagus" adalah korespondensi terbaru antara kedua orang itu dan tanda kehangatan tingkat atas yang terus berlanjut meskipun ada pembekuan yang jelas dalam negosiasi nuklir mereka.

Trump melanjutkan dengan mengatakan bahwa "Korea Utara memiliki potensi luar biasa" karena lokasi dan sumber dayanya, dan Kim Jong Un "benar-benar mendapatkannya."

Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Il diyakini memiliki anak dengan setidaknya tiga wanita. Keturunannya yang tertua, Kim Jong Nam, lahir dari ibu yang berbeda dari kepala Kim Jong Un saat ini dan dua saudara kandungnya, termasuk seorang kakak laki-laki dan seorang adik perempuan. Trio ini diangkat secara terpisah dari Kim Jong Nam, yang menjadi berita utama pada tahun 2001 setelah diduga mencoba melakukan perjalanan ke Tokyo Disneyland dengan paspor palsu.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN