Walmart Menghilangkan Peran Presiden Jet Karena Semakin Mengintegrasikan Bisnis E-Commerce

 
Walmart Menghilangkan Peran Presiden Jet Karena Semakin Mengintegrasikan Bisnis E-Commerce

LADUNI.ID, Lebih dari dua tahun setelah Walmart membeli Jet.com, pengecer kotak besar itu mengambil langkah-langkah untuk lebih terintegrasi dan melipat platform e-commerce ke dalam bisnisnya sendiri.

Sebagai bagian dari perubahan yang telah direncanakannya, peran Simon Belsham sebagai presiden Jet akan dihilangkan, dan para pemimpin tim Jet sekarang akan melapor ke Kieran Shanahan, yang telah mengawasi divisi makanan, barang habis pakai dan kesehatan serta kesejahteraan Walmart secara online.

Walmart, yang mengumumkan perubahan dalam posting blog Rabu malam, mengatakan akan menggabungkan seluruh tim Jet, termasuk ritel, pemasaran, teknologi, analisis, produk dan beberapa lainnya di dalam Walmart.

"Kami tidak memiliki kebutuhan yang sama untuk pemimpin yang berdedikasi," di Jet lagi, kata Marc Lore, salah satu pendiri Jet.com yang sekarang menjabat sebagai kepala bisnis e-commerce Walmart di AS.

Belsham akan tetap bersama perusahaan sampai awal Agustus untuk membantu transisi, kata Lore.

Seorang juru bicara Walmart mengatakan kepada CNBC bahwa tidak ada PHK yang direncanakan karena langkah-langkah ini, dan Jet akan mempertahankan kantor pusatnya di Hoboken, New Jersey.

“Perkembangan alami dari mengintegrasikan akuisisi ini, memungkinkan kami untuk sepenuhnya memanfaatkan aset Walmart untuk Jet dan memanfaatkan bakat Jet untuk Walmart,” kata Lore.

Sejak Walmart mengakuisisi Jet sekitar $ 3 miliar pada akhir 2016, ia mulai mengintegrasikan perusahaan-perusahaan, termasuk menggabungkan tim rantai pasokannya untuk jatuh di bawah pendiri Jet.com, Nathan Faust. Faust dan Lore keduanya berasal dari Quidsi, salah satu pendiri awal Lore yang dijual ke Amazon pada 2011 dengan harga $ 550 juta. (Amazon kemudian mematikan Quidsi.)

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN