AS Disuruh Berhenti Mencampuri Urusan Hong Kong

 
AS Disuruh Berhenti Mencampuri Urusan Hong Kong

LADUNI.ID, Wakil Menteri Luar Negeri Le Yucheng mendesak memanggil pejabat senior dari kedutaan Amerika Serikat di China pada hari Jumat, mendesak Washington untuk berhenti mencampuri urusan Wilayah Administratif Khusus Hong Kong dalam bentuk apa pun.

Dalam pertemuannya dengan Wakil Kepala Misi kedutaan Robert W. Forden, Le memprotes pernyataan dan tindakan pejabat AS yang tidak bertanggung jawab tentang amandemen undang-undang ekstradisi oleh pemerintah SAR Hong Kong, menurut sebuah pernyataan di situs web kementerian tersebut.

Memperhatikan bahwa Hong Kong adalah milik Cina, Le mengatakan, urusan Hong Kong adalah murni urusan dalam negeri Tiongkok dan tidak ada kekuatan eksternal yang diizinkan untuk mengganggu mereka.

Dia mendesak pihak AS untuk melihat amandemen itu secara objektif dan adil, menghormati proses legislasi pemerintah SAR dan menghindari melakukan apa pun yang membahayakan kemakmuran dan stabilitas Hong Kong.

Beijing akan mengambil langkah lebih lanjut sejalan dengan langkah AS, kata Le.

Juga pada hari Jumat, juru bicara kementerian Geng Shuang mengatakan pada konferensi pers reguler bahwa China sangat tidak puas dan sangat menentang reintroduksi undang-undang AS tentang Hak Asasi Manusia dan Demokrasi Hong Kong, mendesak mereka untuk menyerah "upaya sia-sia" untuk menciptakan kekacauan di Hong Kong.

Undang-undang itu akan "mengharuskan Sekretaris Negara untuk mengeluarkan...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni