Vodafone Meluncurkan Jaringan 5G Pertama di Spanyol Bekerja Sama dengan Huawei

 
Vodafone Meluncurkan Jaringan 5G Pertama di Spanyol Bekerja Sama dengan Huawei

LADUNI.ID, Bekerjasama dengan raksasa telekomunikasi China Huawei, Vodafone Espana pada hari Sabtu meluncurkan layanan mobile 5G komersial pertama di Spanyol, menjadikannya salah satu negara Eropa pertama dengan jaringan seluler ultra cepat di Eropa.

Menurut Vodafone Espana, jaringan seluler 5G mencakup 15 kota besar Spanyol termasuk Madrid, Barcelona, ​​Valencia dan Seville. Sekitar setengah dari penduduk di kota-kota ini akan dapat menikmati layanan jaringan berkecepatan tinggi yang canggih, yang akan diperluas di masa depan.

Dengan ponsel 5G, pelanggan di Spanyol akan mengalami kecepatan unduh hingga 1Gbps saat peluncuran dan hingga 2Gbps pada akhir tahun, yang berarti 10 kali lebih cepat dari jaringan 4G, kata Vodafone.

Jaringan latensi rendah akan menjadi dasar untuk beberapa teknologi utama seperti mengemudi secara otonom, telemedicine dan virtual reality di masa depan.

Paket data dan smartphone 5G sekarang tersedia di situs web Vodafone Espana dan akan tersedia di outletnya pada hari Senin. Namun, staf dari outlet Vodafone di Madrid mengatakan bahwa sudah ada banyak pelanggan yang berkonsultasi dengan mereka tentang rencana 5G, indikasi minat besar pada layanan baru.

Vodafone dengan demikian telah menjadi operator pertama yang menyediakan layanan 5G untuk pelanggan Spanyol, dan Vodafone Espana 5G juga merupakan jaringan yang mencakup sebagian besar kota di Eropa hingga saat ini.

Dua negara Eropa, Inggris dan Swiss, telah meluncurkan layanan mobile 5G pertama mereka belakangan ini. EE Inggris dan operator Swiss Sunrise keduanya dilengkapi dengan peralatan dan teknologi Huawei.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN