Bermimpi Arwah Ibu/Bapak Tanda Mereka Membutuhkan Doamu

 
Bermimpi Arwah Ibu/Bapak Tanda Mereka Membutuhkan Doamu

LADUNI.ID, Jakarta - Kehilangan seorang ibu dan ayah tercinta merupakan kehilangan yang tiada gantinya. Oleh karena itu ketika kita didatangi almarhum orangtua dalam mimpi, ada beberapa hal perlu kita tahu.

Ustadz Khailil Razak pernah membagikan sebuah kisah yang menceritakan tentang bagaimana seorang ketika didatangi oleh orang tua yang telah meninggal dunia, meskipun itu adalah lewat mimpi.

Ibu mertuanya pernah pernah bertanya kepada Ustadz Hailil, “Hailil selama ibu meninggal berapa kali kamu bermimpi arwah ibumu?”

“Emmm… Dua kali mama. Seminggu sehabis ibu meninggal dan waktu Hailil sibuk kerja sebelum menikah. Kenapa mama?”

Ibu mertua kemudian berkata, “Makanya Hailil anak yang baik yang selalu bagi pahala dan amal dalam kubur. Kalau Halil sering bermimpi itu tandanya dia tidak bahagia di alam sana dan dia mau doa dari Hailil.”

Baru kali itu paham bahwa bermimpi ibu dikira tanda sayang, ternyata bukan. Sebab mungkin dalam hidup mereka, mereka pernah meninggalkan puasa dan shalat.

Ya Allah… Rindunya arwah ibu… Saya memberi dakwah, Saya sering ceramah kepada pelajar-pelajar untuk jadi lebih baik. Saya baca al-Qur’an, saya bersedekah, infaq semua diniatkan untuk ibu dan ayah.

Sahabatku, mari kita selalu mendoakan keluarga kita yang telah meninggal. Ya Allah, tenangkan Ibu dan Ayahku di alam barzakh… Letakkan mereka di kalangan orang-orag beriman… Jangan lah kamu azab Ibu dan Ayahku… Aamiin…