Cara Memindahkan Bookmark dari Browser Chrome ke Safari

 
Cara Memindahkan Bookmark dari Browser Chrome ke Safari

LADUNI.ID, Seperti yang kami janjikan sebelumnya, ini adalah lanjutan dari artikel Cara Memindahkan Bookmark dari Chrome ke Firefox, pada artikel kali ini penulis akan membahas cara untuk memindahkan bookmark dari browser Chrome ke Safari. Berikut ini caranya:

Perlu diketahui bahwa Safari tidak menunggu untuk bertanya apakah Anda ingin bookmark Anda; pertama kali Anda menyalakannya, secara otomatis mengimpor bookmark dan riwayat Anda dari Chrome atau Firefox.

Bookmark dan folder bookmark Anda muncul di halaman "Favorit"; jika Anda pergi ke "Bookmark" di bilah menu, keduanya akan muncul di folder berlabel "Impor."

Tidak ingin bookmark lama Anda? Itu mudah. Di bagian bawah halaman Favorites atau Top Sites, Anda akan melihat catatan yang menanyakan apakah Anda ingin menyimpan bookmark yang diimpor; pilih "Keep" atau "Don't Keep." Dan itu berhasil. Ketika saya mengklik "Jangan Terus," semua bookmark lama saya menghilang dari halaman Favorit.

Jika Anda berubah pikiran di masa mendatang, cukup mudah untuk mengimpor bookmark secara manual:

Buka bilah menu dan klik "File"> "Impor Dari"> "Google Chrome." Anda juga dapat mengklik "Bookmark File HTML" jika Anda pindah dari browser yang berbeda.

Pilih untuk mengimpor bookmark, riwayat, atau keduanya. Kemudian klik "Impor."

Dan "Halaman Favorites" sekali lagi memiliki bookmark impor saya bersama dengan folder mereka, dan menu drop-down "Bookmark" menunjukkan folder "Impor" yang sama seperti sebelumnya.

Demikian semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Memindahkan Bookmark dari Chrome ke Firefox