Presiden Jokowi Menjadi Sampul Majalah Arab Saudi, Bahas Apa Saja?

 
Presiden Jokowi Menjadi Sampul Majalah Arab Saudi, Bahas Apa Saja?

LADUNI.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo dengan pakaian resmi menjadi sampul majalah gaya hidup Arab Saudi, Arrajol. Jokowi menampilkan foto sampul majalah tersebut lewat akun Instagramnya. 

Jokowi memberikan keterangan dalam unggahan istagramnya itu. “Majalah gaya hidup Arab Saudi, Arrajol, ternyata punya perhatian besar kepada Indonesia. Isinya bukan tentang saya saja, tapi juga seputar demokrasi, terorisme, penanganan kasus narkoba, sampai program Dana Desa,” katanya dalam keterangan unggahan tersebut.

Menariknya, Presiden Jokowi pun menyertakan alamat tautan ke laman arrajol.com yang berisi ulasan tentangnya. Bahasannya, seperti dikatakan Jokowi, mengulas soal demokrasi, terorisme dan pemerataan pembangunan lewat dana desa.

Sebagaimana dikutip dari Arrajol, Presiden Jokowi mengatakan Indonesia sekarang menjadi negara yang lebih demokratis, dan rakyat Indonesia menjadi lebih sadar dan rasional dalam politik. 

Masih di Majalah itu, Disebutkan Jokowi Indonesia adalah rumah bagi enam agama, dengan lebih dari 710 suku, dengan sekitar 1.100 bahasa daerah, dan mereka semua hidup berdampingan secara damai.

Selain itu, Majalah tersebut juga menyinggung soal Pancasila sebagai lima prinsip yang menjadi dasar untuk menjaga eksistensi perdamaian, keamanan dan persatuan di Indonesia.

Sementara, soal Dana Desa, majalah itu mengutip pernyataan Jokowi soal upaya penanganan kemiskinan di desa-desa yang lebih tinggi daripada di perkotaan. Apalagi, setengah populasi ada di desa. Karena itu, kata Jokowi, distribusi kekayaan lewat Dana Desa akan bisa membantu desa keluar dari masalah kemiskinan yang terjadi. (*)

Sumber : bisnis.com