Ingin Dijaga Allah SWT Setiap Saat, Amalkan Doa ini

 
Ingin Dijaga Allah SWT Setiap Saat, Amalkan Doa ini

LADUNI.ID, Jakarta - Imam Nawawi dalam Al-Azkar menyebut bahwa sahabat Rasulullah SAW Abu Darda' selalu membaca doa yang diajarkan Rasulullah. Dalam penuturan Abu Darda' barang siapa membaca doa ini maka akan dijaga oleh Allah SWT, Dikisahkan ketika wilayah Abu Darda' mengalami kebakaran hebat, rumah Abu Darda merupakan salah satu yang selamat tanpa kurang satu apapun.

Kalangan Ulama menganjurkan untuk membaca doa ini setiap shalat sebanyak 21 kali, jika tidak mampu bisa dibaca setiap shalat shubuh dan ashar sebanyak 21 kali, atau pada saat dibutuhkan bisa dibaca sebanyak 21 kali, Insya Allah semua ancaman dan persoalan akan mudah diselesaikan.

Berikut doanya:

 

Allahumma anta rabbi laa ilaaha illa anta 'alaika tawakkaltu wa anta rabbul arsyil 'adzim. Maa syaa allahu kaana wa maalam yasya'lam yakun laahaula wa laa quwwata illa billahil 'aliyyil 'adzim. A'lamu annallahu 'ala kulli syay in qadiiru. Wa annallaha qad ahatha bikulli syain 'ilman. Allahumma inni a 'uzubika min syarri nafsin. Wa min kulli daabbatin anta uhidzu bina shiyatiha. Inna rabbi 'ala shira thin mustaqiimin"

Artinya: Ya Allah, Engkaulah Tuhanku Tak ada Tuhan selain Engkau, kepada-Mu aku bertawakal dan Engkau adalah Penguasa dari 'arasy Yang Maha Agung. Apa-apa yang dikehendaki Allah, pastilah terjadi, sebaliknya apa-apa yang tak dikehendaki-Nya, tidaklah akan terjadi. Tiada daya dan tiada upaya kecuali dengan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Besar. Saya menginsyafi bahwa Allah Kuasa atas segala sesuatu, dan bahwa ilmu Allah itu meliputi segala sesuatu. Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan diriku sendiri, dan dari kejahatan semua makhluq melata yang kendalinya tergenggam dalam tangan-Mu! Sungguh Tuhanku itu berada pada jalan yang lurus (HR. Thalaq bin Habib)