Suami Kepada Seorang Istri (Pahit Itu Indah)

 
Suami Kepada Seorang Istri (Pahit Itu Indah)

LADUNI.ID - Ada cerita dari seorang teman;

Suatu ketika, Ayah pulang larut malam, beliau seharian bekerja di kantor. Wajahnya kelihatan letih dan capek sekali, tapi setiap ayah membuka pintu, beliau tak pernah melepas senyum yang selalu ia bawa dari luar rumah, senyumnya selalu berkilau untuk siapa pun, apalagi untuk anak-anaknya dan ibu.

Salam tak pernah lepas pula sebagai awal masuk rumah, kemudian Ayah duduk menunggu makan malam yang biasa disuguhkan Ibuku.

Beberapa menit kemudian, Ibu datang dengan senyum mesra sambil menatap wajah Ayah yang seperinya letih sekali.

Ibu menyapanya dengan lembut, sambil meletakkan makan malam di hadapannya. "Yah...! ini makan malamnya, mama sudah siapkan dari tadi lo sayang", tangannya sambil memegang pundak Ayah dan memijatnya dengan lembut, sesekali kepala ibu ditempelkan di kepala ayah. Aku jadi iri.wkwkwwk

Ayah menyantap makanan dengan lahapnya, sambil kadang menahan sesuatu, sepertinya ada rasa asin yang menggigit lidahnya, tapi Ayah begitu bersemangat bercerita tentang pekerjaannya dan tak lupa menanyakan kondisi keseharian kami di rumah. Sepertinya, tak pernah terjadi sesuatu.

Setelah selesai makan, saya sedikit mencicipi kuah yang Ayah santap dengan lahapnya, mulutku terasa keracunan dengan perut yang benar-benar mules, muntah tak dapat ditahan. Ternyata makanan tadi asin sekali, namun Ayah tak sedikitpun bertanya apalagi mengomentari masakan Ibu. Ia bahkan melahapnya, tanpa sisa sedikit pun.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN