Ketika Syeikh Abdul Qadir Jailani Buka Puasa Secara Bersamaan di 70 Tempat

 
Ketika Syeikh Abdul Qadir Jailani Buka Puasa Secara Bersamaan di 70 Tempat

LADUNI.ID, Jakarta - Kisah ini menceritakan tentang Syeikh Abdul Qadir Jailani ketika diundang untuk berbuka puasa di rumah murid-muridnya. Murid tersebut berjumlah 70 orang yang di mana Syeikh Abdul Qadir Jailani diundang secara bersamaan.

***

Diriwayatkan pada suatu hari di bulan Romadhan, Syekh Abdul Qodir diundang berbuka puasa oleh murid-muridnya sebanyak tujuh puluh orang di rumahnya masing-masing. Mereka berkeinginan agar Syekh berbuka puasa di rumahnya. Mereka tidak mengetahui bahwa di antara mereka masing-masing mengundang Syeikh untuk berbuka puasa pada waktu yang bersamaan.

Tiba waktunya berbuka puasa bertepatan Syekh berbuka puasa di rumah beliau, detik itu pula rumah muridnya yang tujuh puluh orang itu masing-masing dikunjunginya dan berbuka puasa tepat dalam waktu yang bersamaan.

Peristiwa ini terjadi di kota Baghdad sudah masyhur terkenal di kalangan masyarakat, dan sudah menjadi bibir masyarakat dalam setiap pembicaraan dan pertemuan.

* اللهم انشر عليه رحمة ورضوانا وءمدنا باسرره فى كل وقت ومكان

Begitulah Syeikh Abdul Qadir Jailani. Entah bagaimana beliau bisa hadir dalam waktu yang bersamaan di 70 tempat yang berbeda-beda. Hanya Allah Yang Maha Tahu. Wallahu a’lam…

(Sumber tulisan: Mukhlisin)