FUAD IAIN Pontianak Gelar Kuliah Umum Metode Terapi

 
FUAD IAIN Pontianak Gelar Kuliah Umum Metode Terapi

LADUNI.ID - Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah Institut AgamaIslam gelar Kuliah umumdengan mengangkat tema tentang sukses sarjana dengan metode terapi, Senin, 2/9 pagi bertempat di AulaSyekh ABdurrani Mahmud.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Pontianak, Dr. Ismail Ruslan, M.Si menyampaikan bahwa kuliah umum ini diperuntukkan bagi mahasiswa baru yang berjumlah 350 orang. petiode ini, ada tiga program unggulan FUAD IAIN Pontianak, yaitu program FUAD Mengaji, Rumah Literasi, dan Rumah Qur'an. 
"Kita perlu membangun karakter mulia mahasiswa, karena ini yang diminta dan dibutuhkan masyarakat sebagai usernya. Mulai semester ini FUAD menggunakan gedung kuliah baru Tower C dengan lima lantai, "kami sudah siap melaksanakan perkuliahan, adapun kekurangan anggap saja seni dan kami berkomitmen memberikan yang terbaik kepada mahasiswa FUAD". tutur pria yang juga merupakan ketua FKUB Kalbar ini.


Pada kesempatan yang sama, mewakili Rektor IAIN Pontianak,  Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum menyampaikan bahwa banyak amanah yang harus diselesaikan oleh  FUAD, apalagi FUAD memiliki dosen dokor paling banyak, konsekuensi logis akademis FUAD harus lebih cerdas dan lebih baik serta lebih terapis dibandingkan fakultas lainnya.

FUAD memiliki dua program studi yang mengkaji pskologis, yaitu Bimbingan Konseling Islam dan Psikologi Islam, Pihak lembaga siap mengembangkan prodi-prodi yang ada di FUAD dan fakultas lainnya. Kampus luar banyak yang ingin melakukan kerjasama dengan FUAD IAIN Pontianak. Kita harus promosikan kelebihan-kekebihan yang ada di IAIN pontianak, jangan sebaliknya.

"Kita harus menjadi mahasiswa yang memiliki kompetensi dan menunjukkan eksistensinya karena FUAD sebagai ruh IAIN Pontianak. kami tidak ingin Islam tergerus hanya sebab pakian, politik, Islam  kehilangan universalitasnya, padahal Islam sangatlah universal, jangan disederhanakan bahkan menyebabkan umat Islam terbelah, untuk itu kualitas diri sangatlah penting. "Untuk itu kami akan dorong mahasiswa cepat selesai dan berkualitas dengan program yang sudah kami siapkan". pungkasnya.

Pada sesi materi kuliah umum yang disampaikan Dr. Ahmad Jais, M.Ag (Candidate) dengan tema Sukses sarjana dengan metode terapi. 

"Untuk menjadi sehat dan sukses demi masa depan, pikiran kita harus tenang, damai, dan rileks". pungkasnya.

Akhir kuliah umum ini ditutup dengan foto bersama para pejabat, narasumber, dosen, staf struktural dan mahasiswa baru FUAD IAIN Pontianak. (Didi)