Tausiyah Habib Ali Aljufri: Hati-hati dengan Provokasi Kelompok Khilafah!

 
Tausiyah Habib Ali Aljufri: Hati-hati dengan Provokasi Kelompok Khilafah!

LADUNI.ID, Jakarta - Habib Ali Al-Jufri pernah memberikan tausiyah tentang bahaya propaganda dari kelompok khilafah. Mereka melakukan dakwah dengan provokasi dan tidak berdasarkan pada syarat-syarat syariat. Mereka berjihad hanya untuk kepentingan yang keliru, menipu atas nama syariat.

Dalam tausiyah tersebut, Habib Ali Aljufri mengingatkan beberapa hal penting untuk seluruh umat yang ada di Indonesia. Berikut ini, kami sajikan rangkuman tausiyah dari Habib Ali Aljufri di Al Fachriyah, Tangerang pada tahun 2018 lalu yang masih relevan hingga saat ini.

***

Pertama, shalawat dan salam tercurah kepada Nabi SAW perantara terbesar kita. Dan tercurah kepada keluarga dan sahabat dan pengikutnya.

Kedua, di antara hal yang menggembirakan hati kita dan hati Rasulullah SAW adalah perhatian yang besar kepada ajaran Rasul dari para ahli ilmu, dai dan para pemegang amanat rakyat.

Ketiga, kita ada di zaman fitnah, kekacauan dan gangguan. Segala keamanan hanya untuk orang-orang yang fokus mendekat kepada Allah Ta’ala.

Ketiga, bahaya segala bahaya bagi yang mengurusi dunia.

Keempat, Nabi SAW bersabda dalam Shahih Bukhori: aku tidak kuatir kamu menjadi musyrik, yang aku khawatirkan ketika Allah Ta’ala bukakan pintu duniawi kepada kamu.

Kelima, apakah masalah akan terjadi ketika pintu duniawi dibuka kepada kita? Bukan itu. Tapi maksudnya adalah kita menjadi mandiri.

Apa makna kekhawatiran Rasulullah SAW?

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN