Rayakan Hari Santri Nasional 2019, Rais Syuriah PWNU Aceh Luncurkan Buku

 
Rayakan Hari Santri Nasional 2019, Rais Syuriah PWNU Aceh Luncurkan Buku

LADUNI.ID- Rais Syuriah PWNU Aceh Teungku H. Nuruzzahri atau yang akrab disapa Waled Samalanga meluncurkan buku barunya pada malam perayaan Hari Santri Nasional 2019. Peluncuran buku berjudul 'Umat Bertanya, Waled Menjawab: Pemikiran Teungku H. Nuruzzahri' dilakukan di Aula Musalla Ar-Rahmah Dayah Ummul Ayman Samalanga, Kabupaten Bireuen, Aceh, Selasa (22/10).

Buku yang ditulis oleh muridnya langsung, Abdul Hamid M Djamil, merupakan edisi kedua dari dari serial pemikiran Waled Samalanga. Dalam keterangan tertulis kepada acehkini pada Rabu (23/10), acara peluncuran buku dihadiri semua santriwan dan santriwati dayah serta para dewan guru.

"Untuk saat ini perang harus kita hadapi adalah perang pemikiran (ghazwul fikri). Salah satu cara mengaplikasikannya adalah lewat tulisan, seperti yang dilakukan penulis buku ini," ujar Waled Samalanga.

 

Abdul Hamid selaku penulis buku mengaku sangat bangga atas terbitnya buku edisi kedua serial pemikiran Waled Samalanga karena mendapat testimoni dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin. "Waled Nuruzzahri sosok yang tegas memperjuangkan apa yang menurutnya benar, tidak mau ikut-ikutan, dan tidak takut berada sendirian dalam membela kebenaran," begitu komentar Ma'ruf Amin pada sampul buku belakang.

 

"Edisi pertama terbit pada 2017, dicetak seribu eksemplar lebih oleh Penerbit Bandar Publishing, dan alhamdulillah sudah habis stoknya. Dan untuk edisi kedua ini juga kita cetak seribuan oleh penerbit yang sama," kata Abdul.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN