Habib Ali Al Jufri: Khilafah Dibuat Hanya untuk Merebut Kekuasaan

 
Habib Ali Al Jufri: Khilafah Dibuat Hanya untuk Merebut Kekuasaan

LADUNI.ID, Jakarta - Terkait kampanye "khilafah" di Indonesia, akun Facebook Narko Sun mengutip sebuah tulisan yang bersumber dari Gus Lora Muhammad Ismael Al Kholilie yang diambil dari wall nya akun facebook Gus Syaroni As-Samfuriy yang membahas tentang pesan Habib Ali Al-Jufri.

Terkait dengan hal tersebut, Habib Ali Al-Jufri sebenarnya bukan pertama kalinya membahas mengenai hal ini. Beberapa waktu lalu beliau pernah menyinggung masalah Khilafah dalam pertemuan bersama para ulama di Ponpoes Alfachriyah Tangerang, tahun lalu.

Habib Ali Al-Jufri dalam pemaparannya kemarin menyampaikan bahwa, “Siapapun orang yang mengajak kalian untuk mendirikan Khilafah maka jangan kalian ikuti! Baik ia dari Arab, Turki, atau dari manapun. Mereka hanya ingin merebut kekuasaan dengan memanfaatkan ghirah dan kecintaan kalian kepada agama“.

Kemudian Habib Ali mengatakan bahwa, “Kami datang dari tanah yang sedang hancur dan terbakar oleh konflik”. Dan itu menurut Habib Ali Al-Jufri disebabkan oleh golongan yang getol mengkampanyekan Khilafah kemana-mana.

Khilafah yang dikampanyekan sebagian golongan di Indonesia sekarang ini bukan hal yang baru. Sebelumnya sudah banyak yang “jualan” Khilafah di Timteng sana. Hasilnya? Konflik, kekacauan dan kehancuran! Karena semua hanya ingin merebut kekuasaan.

Pada intinya mereka hanya ingin berkuasa, bukan ingin menegakkan hukum Islam. Jadi, apakah kita masih tertarik untuk “membeli” Khilafah yang seperti itu? Sekali lagi, pikirkan baik-baik!