Demi Pendidikan, Anak Kapolres Sumenep Harus Pindah-Pindah Sekolah, Mengapa?

 
Demi Pendidikan, Anak Kapolres Sumenep Harus Pindah-Pindah Sekolah, Mengapa?

LADUNI.id, Sumenep - Setiap anak memiliki kesempatan untuk bisa unggul dan nyaman dalam meraih mimpinya. Demi mewujudkan itu, Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriyadi, memberikan perhatian luar biasa kepada dua anaknya dalam mengejar mimpi di dunia pendidikan. 

Pada kegiatan Ngopi Bareng Jurnalis Sumenep, di salah satu Cafe di Kecamatan Kalianget Sumenep, Rabu Malam, 8 Januari 2020, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriyadi, mengisahkan perjuangan anaknya dalam meraih cita-cita bidang pendidikan, yakni bersekolah dari satu lembaga ke lembaga sekolah lainnya. 

Deddy, demikian ia biasa dipanggil, selain seorang ayah yang baik dari anak-anaknya, merupakan pimpinan tertinggi ditingkat Polres. Sehingga, sikap tegas, disiplin dan demokratis ia tunjukkan bukan hanya kepada korps Bhayangkara, tetapi juga dalam keluarga yang dicintainya. 

Deddy Supriyadi, sambil belajar logat Madura, merupakan kelahiran Mota Medan. Sedangkan, istri kelahiran Bandung. Kini, ia dikaruniai dua anak laki dan perempuan. Sedangkan anak pertamanya, masih duduk di kelas 1 SMP di Tangerang. 

Dia menuturkan, awalnya meminta anaknya jalan-jalan ke Sumenep ketika ada waktu liburan sekolah. Tujuannya, untuk mengetahui suka tidaknya sang anak melanjutkan pendidikan di ujung timur Pulau Garam Madura. Namun, ternyata jawaban anaknya cukup mengejutkan sang kapolres itu. 

"Ayah, setiap tahun, setiap ayah mutasi, pasti aku ikut mutasi juga," kata Deddy menirukan ungkapan protes anaknya yang cerdas itu.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN