Waspada Wabah Coronavirus, Negara-Negara Ini Mulai Lakukan Pencegahan

 
Waspada Wabah Coronavirus, Negara-Negara Ini Mulai Lakukan Pencegahan

LADUNI.ID, Jakarta - Virus Korona (coronavirus) saat ini sedang menyerang dunia. Berbagai Negara terutama di Asia dan kawasan lain, kini mulai melakukan pemeriksaan suhu tubuh di bandara, stasiun kereta, dan tempat publik lainnya.

Saat ini beberapa negara berharap dapat menemukan orang yang terjangkit virus korona baru. Virut tersebut diyakini telah menyebar dari Wuhan China dan menjangkiti 200 orang di negara itu. Seperti diketahui, virus tersebut kini menular antarmanusia. Penemuan itu memicu kekhawatiran. Bahkan, kini terdapat beberapa Negara yang mulai diserang oleh virus tersebut.

Berdasarkan kutipan Laduni.id dari laman Republika, Selasa (21/1), berikut negara-negara yang sudah melakukan pencegahan penyebaran virus korona baru:

  • China

Banyak pihak yang menilai wabah SARS merebak karena pemerintah China awalnya menutup-nutupi wabah tersebut. Mereka dianggap telah menghalang-halangi kerja badan kesehatan dunia World Heath Organization.

Saat ini Presiden Xi Jinping telah memerintahkan tindakan yang lebih baik. Ia meminta 'komite partai komunis, pejabat pemerintah dan departemen terkait di semua level untuk lebih mengutamakan nyawa dan kesehatan rakyat'.

  • Hong Kong

Hong Kong, kota semi otonom China menjadi salah satu destinasi paling populer warga China daratan. Hong Kong pun meningkatkan pengawasan, kebersihan dan langkah disinfektan di bandara dan stasiun kereta serta pesawat-pesawat dan kereta yang berasal dari Wuhan.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN