Lahirkan Pengusaha Mandiri, LPNU Jaktim Akan Gelar Pelatihan Wirausaha

 
Lahirkan Pengusaha Mandiri, LPNU Jaktim Akan Gelar Pelatihan Wirausaha

Foto: Rapat persiapan Pelatihan Wirausaha LPNU dengan PCNU dan LazisNU Jaktim  di Jatiwaringin Pondok Gede. (26/1/20)

LADUNI.ID, Jakarta - Pengurus Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LP NU) Kota Administrasi Jakarta Timur (Jaktim) akan menggelar pelatihan wira usaha di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ibad, Jl Gorda, Lubang Buaya Cipayung Jaktim pada, Sabtu - Minggu, 8 - 9 Februari 2020 mendatang.

Menurut ketua LPNU Jaktim, A.Khoerussalim Ikhs pelatihan itu untuk menumbuhkan gerakan ekonomi warga NU di Jaktim.

Dia mengatakan, NU sejak didirikan tahun 1926 memiliki spirit gerakan ekonomi untuk kesejahteraan jamiahnya yang sangat gencar dan solid.

"Itulah yg kemudian dikenal dg gerakan Nahdlatul Tujar," ucap Khoerussalim usai rapat dengan pengurus harian PCNU Jaktim, Minggu, (26/1/2020) Sore, di Pinangranti Makasar Jaktim.

Lebih lanjut, kata dia, demikian pula pada perkembangannya justru sepirit gerakan Nahdlatul Tujar ini kalah populernya dengan spirit gerakan cinta tanah (Nahdlatul Wathon) dan gerakan literasi atau keilmuan (Tasfirul Afkar).

"Itu terjadi karena gerakan ekonomi NU di Jaktim ini tidak kunjung menemukan formulasinya hingga hari ini," beber dia mengungkapkan.

Lebih dalam, kata dia, format pelatihan dan bentuk-bentuk ekonomi yang akan dilaksanakan nanti akan dikembangkan LPNU Jaktim ditengah derasnya arus ekonomi kapitalistik versus sosialis.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN