PWNU Jatim Targetkan 5 Miliar Rupiah untuk Muktamar NU

 
PWNU Jatim Targetkan 5 Miliar Rupiah untuk Muktamar NU

LADUNI.ID, Surabaya - Muktamar NU ke-34 tahun 2020 akan diselenggarakan secara mandiri dan tidak akan ada sponsor satu pun. Hal tersebut seperti yang ditekadkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Dalam rangka mewujudkan tekad tersebut, Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jawa Timur (Jatim) menargetkan akan mengumpulkan dana yang cukup besar, yakni 5 miliar rupiah. Pengumpulan dana tersebut akan dilakukan dengan Koin Muktamar.

Menurut penuturan Wakil Ketua PWNU Jatim, KH Abussalam Sokhib, PWNU Jatim hingga kini telah mengumpulkan dana hampir 1 miliar rupiah. Rinciannya dari pengurus cabang se-Jatim mencapai Rp700 juta, kemudian tambahan dari muskerwil yang mana nominalnya belum disebut secara rinci.

"Saat ini totalnya hampir Rp1 miliar," terang KH Abdussalam Sokhib, Rabu (5/2), sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman IDN Times Jatim.

Menurut Gus Salam, sapaan takdzim KH Abdussalam Sokhib, PWNU Jatim yakin dana yang masuk untuk koin muktamar akan terus mengalir. Sehingga, target Rp5 miliar sangat mungkin tercapai. Hal ini seperti merujuk pada apel Muskerwil 2019 yang diselenggarakan di Universitas Nurul Jadid Ponpes Nurul Jadid Paiton, PWNU bisa menggalang Rp50 juta.

"Terkumpul Rp 50 juta, kita donasikan untuk koin Muktamar sebagai ketaatan dan komitmen kita ke program PBNU," ujar Gus Salam. Jumlah tersebut didapatkan hanya dari apel saja, tidak termasuk penggalangan koin muktamar saat Muskerwil.

"Yang Muskerwil ada sendiri, kalau tidak salah yang dari Muskerwil terkumpul lebih kurang Rp100 juta," terang Gus Salam.

Untuk diketahui, Koin muktamar yang digalang PWNU Jatim ini akan terus dibuka hingga H-7 sebelum Muktamar ke-34 NU. Yakni 15 Oktober 2020. Karena menurut agenda, muktamar digelar 22-27 Oktober 2020 di Lampung.

"Jika Nahdliyyin dan masyarakat ingin menyumbang untuk koin Muktamar bisa berdonasi ke BRI Syariah 1032097665 a.n Infaq Lazisnu Jawa Timur," pungkas Gus Salam.