Waldensius Girsang, Penemu Bedah Saraf Mata Pertama di Dunia dari UGM

 
Waldensius Girsang, Penemu Bedah Saraf Mata Pertama di Dunia dari UGM

LADUNI.ID, Yogyakarta - dr. Waldensius Girsang, SpM(k) resmi mendapat gelar doktor (Dr.) pada Program Doktor, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan, Universitas Gajah Mada (UGM), di Yogyakarta, pada Senin (3/2). Hal ini sebagaimana dikutip Laduni.id dari sebuah video yang diunggah Tradil Saragih di Youtube pada Selasa (4/2).

“Saudara Dr. dr. Waldensius Girsang SpM(K) Dokter Spesialis Mata Konsultan, setelah tim penguji mempertimbangkan hasil ujian saudara, maka dengan ini dinyatakan lulus. Dengan predikat Cumlaude dengan IPK 3,94. Hari ini tanggal 3 Februari 2020, saudara ini sudah menjadi Doktor (DR) kesehatan dan keperawatan,” demikian ungkapan dosen penguji pada Ujian Terbuka dan Wisuda dr. Waldensius Girsang SpM(K), Senin (3/2).

Dengan judul disertasi “Pengembangan Metode Baru Retinektomi Relaksasi Radial yang Efektif dengan efek samping Minimal pada Ablasio Retina dengan Vitreoretinopati Proliferatif Tingkat lanjut”, pria kelahiran 27 Juli 1959 ini merupakan penemuan baru dalam pengobatan mata. Prestasinya ini pun mendunia.

St DR dr Waldensius Girsang SpM(K) ini juga diketahui sebagai Pengantar Jemaat (Pimpinan Majelis) Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Salemba, Jakarta. Waldensius Girsang adalah abang kandung dari anggota DPR RI Junimart Girsang. Waldensius Girsang dilahirkan pada tanggal 27 Juli 1959 di Medan. Menikah dengan Eveline Ginting dan merupakan seorang ayah dari dua putri bernama Margareth dan Josephine.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN