Ijazah Anti Dompet Kering Pas Malam 1 Rajab

 
Ijazah Anti Dompet Kering Pas Malam 1 Rajab

LADUNI.ID, Jakarta - Segala puji bagi Allah yang telah memberikan rakhmat dan nikmat kepada hamba-Nya, sehingga masih diberi kesempatan untuk bisa mendapati salah satu bulan istimewa di kalender Islam yaitu bulan Rajab 1441 H

Bulan Rajab adalah bulan ketujuh dalam perhitungan kalender tahun hijriah serta penanggalan yang digunakan oleh umat Islam di dunia, pada bulan ini seluruh umat Islam disunnahkan untuk perbanyak ibadah kepada Allah, seperti puasa sunnah, berdzikir, berdoa dan perbanyak istighfar, karena bulan di Rajab ini Allah telah menjanjikan berbagai pahala atau ganjaran yang banyak.

Masuknya bulan Rajab disunnahkan bagi seluruh umat Islam untuk membaca doa khusus seperti "Allaahumma baariklanaa fii Rajaba wa Sya’baana Wa Ballighnaa Ramadhana.

Artinya: “Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban ini, dan sampaikanlah umur kami bertemu Ramadhan.”

Anjuran berdoa ditekankan pada waktu dan tempat yang mulia, diantaranya di Muzdalifah, waktu sepertiga malam, dan bulan-bulan haram semisal bulan Rajab, atau di tempat yang lain yang sudah di ajarkan oleh Rasulullah SAW,  bahkan doa yang kita panjatkan pada malam pertama bulan Rajab mendapatkan jaminan akan dikabulkan oleh Allah. Hal ini sebagaimana disebutkan dalam hadis riwayat Imam Ibnu ‘Asakir dari Abu Umamah, dia berkata bahwa Nabi Saw bersabda;

خَمْسُ لَيَالٍ لَا يُرَدُّ فِيْهِنَّ الدُّعَاءُ؛ أَوَّلُ لَيْلَةٍ مِنْ رَجَبٍ، وَلَيْلَةُ النِّصْفِ مِنْ شَعْبَانَ، وَلَيْلَةُ الْجُمُعَةِ، وَلَيْلَةُ الْفِطْرِ، وَلَيْلَةُ النَّحْرِ

“Ada lima malam doa di dalamnya tidak akan ditolak, yaitu malam pertama bulan Rajab, malam Nisfu Sya’ban, malam Jumat, malam Idul Fitri, dan malam Idul Adha.

Sesuai dengan hadits di atas pada saat berjumpa pada bula rajab maka perbanyaklah doa - doa paling utama di malam pertamanya, dengan sungguh-sungguh dalam berdoa, baik untuk urusan dunia tidak lupa dengan urusan akhirat.

Dalam urusan dunia ada satu Ijazah yang bisa diamalkan dan semoga atas izin Allah bisa terkabul, ijazah ini dinamai dengan Ijazah Anti Dompet Kering pas Malam 1 Rajab, berikut ulasannya:

                                                     ****************

Sekarang setelah Maghrib malam 1 Rajab sudah masuk bulan Rajab. Tulis ayat ini dalam keadaan berwudhu:

 إِنَّ هَذَا لَرِزْقُنَا مَا لَهُ مِنْ نَفَادٍ (54
Simpan di dompet.
Insyaallah selama setahun tidak akan pernah kering isi dompetnya

Rajab depan diulangi lagi

(ijazah dari Habib Salim asy Syathiri)