Mengakhiri Wabah Corona, Ini 5 Cara yang Sudah Terbukti Berhasil

 
Mengakhiri Wabah Corona, Ini 5 Cara yang Sudah Terbukti Berhasil

LADUNI.ID, Jakarta - Menghentikan wabah menular virus corona atau Covid-19 bukan hal tidak mungkin. Seperti yang sudah dilakukan oleh beberapa negara di dunia, pertama kali harus melihat data grafik tingkat keparahan.

Washington Post memberikan pemaparan bahwa wabah semakin serius jika makin banyak orang yang terinfeksi. Namun, semakin banyak orang yang sembuh maka berarti wabah akan segera berakhir. Lihat grafik di bawah ini.

Untuk membuat wabah berakhir, dunia membutuhkan kerja sama semua elemen masyarakat. Sebut saja pemerintah, tenaga medis, ilmuwan, individu, dan terutama kamu.

Dikutip Laduni.id dari laman IDN Times, Selasa (17/3), berikut ini adalah beberapa langkah yang sudah dilakukan di berbagai negara untuk mengatasi wabah virus corona agar tidak terus meluas. Langkah mereka terbukti berhasil menekan jumlah penderita atau korban meninggal. Sekali lagi, ini butuh partisipasi kita semua.

1. Social distancing

Istilah ini belakangan populer setelah diucapkan oleh Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. Apa artinya? Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menyebutkan bahwa social distancing berarti menghindari penularan penyakit dengan mencegah kontak dekat antara orang yang sehat dengan yang sakit.

Menurut para ahli, upaya inilah yang paling efektif untuk menurunkan grafik yang sempat disinggung di atas. CDC menyarankan banyak cara social distancing yang bisa kita terapkan, antara lain:

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN