UNUSA Surabaya Bikin Hand Sanitizer Sendiri untuk Sekolah dan Masjid

 
UNUSA Surabaya Bikin Hand Sanitizer Sendiri untuk Sekolah dan Masjid

LADUNI.ID, Surabaya - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membuat hand sanitizer sendiri dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di Surabaya. Hal ini dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 yang baru saja dibentuk di Unusa.

Rektor Unusa Surabaya, Prof Dr Ir Achmad Jazidie, M.Eng., mengatakan bahwa pembuatan hand sanitizer didampingi Prof. Kacung Marijan Ph.D., Wakil Rektor 1 Unusa bersama Satgas COVID-19 Unusa. Menurutnya, jika untuk internal tercukupi, hand sanitizer bisa didistribusikan ke sekolah dan masjid sekitar kampus.

“Jika kebutuhan hand sanitizer untuk internal di lingkungan kampus Unusa sendiri sudah mencukupi, tidak menutup kemungkinan hand sanitizer yang dibuat bersamasama oleh mahasiswa Kedokteran dengan Satgas Covid 19 ini bisa didistribusikan ke sekolah atau masjid dan musalah disekitar Unusa,” jelas Jazidie, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman suarasurabaya.net pada Jumat (20/3).

Ide membuat hand sanitizer oleh para mahasiswa bersama Satgas COVID-19 ini sendiri dipicu sulitnya sekaligus mahalnya harga hand sanitizer yang ada dipasaran. Pembuatan hand sanitizer ini menggunakan bahan, Etanol, Gliserin, dan Akuades

Pembuatannya langsung berada dibawah arahan Ketua Satgas COVID-19 Unusa , dr. M. Fifin Kombih, dan menggunakan takaran sesuai dengan panduan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

“Kami buat berdasarkan rekomendasi dari BPOM yang...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni