Cek sebelum Ceklist

 
Cek sebelum Ceklist

LADUNI.ID, Jakarta - Beberapa bulan terakhir ini, dunia digemparkan dengan virus yang tengah melanda. Berbagai negara sedang tidak baik-baik saja, termasuk Indonesia. Covid-19 adalah sejenis virus yang sukses membuat seisi dunia panik.

Mengapa tidak, dalam hitungan hari, Corona viruses nama virus untuk Covid-19, bisa menyebabkan kematian.
World Health Organization (WHO) menjelaskan bahwa Coronaviruses (Cov) adalah virus yang menginfeksi sistem pernapasan.

Infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona menyebabkan penyakit flu biasa sampai penyakit yang lebih parah seperti Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS-CoV) dan Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS-CoV).

Virus Corona adalah zoonotic yang artinya ditularkan antara hewan dan manusia.

Berita-berita di media massa ibarat copy-paste. Semuanya menginformasikan tentang sosok Corona viruses .

Mulai dari penyebabnya, pencegahannya, sampai total kematian yang telah dibuatnya. Semua stasiun televisi tidak henti-hentinya memberitakan tentang kondisi penyebaran coronaviruses.
 
Sebagai pengguna informasi sekaligus penyebar informasi, tentunya kita harus jeli dalam memilah dan memilih informasi mana yang layak untuk kemudian diberitakan kembali kepada orang lain.

Kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini, adalah sangat mudah bagi siapa saja untuk menyebarluaskan dan memperoleh informasi. Hanya dengan sekali klik, kita bisa mengetahui apa yang kita inginkan.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN