Ziarah di Makam Habib Mundzir al-Musawa, Sang Sulthonul Qulub

 
Ziarah di Makam Habib Mundzir al-Musawa, Sang Sulthonul Qulub

Daftar Isi

Laduni.ID, Jakarta -  Habib Mundzir al-Musawa beliau ulama besar yang mempunyai majelis terbesar di Indonesia, Yakni Majelis Rasulullah yang pusatnya di Jakarta.

Pada tahun 1998 Habib Mundzir kembali ke Indonesia, beliau mulai berdakwah sendiri di Cipanas. Namun karena kurang berkembang, beliau memindahkan dakwahnya ke Jakarta pada Majelis Malam Selasa, dengan mengunjungi rumah-rumah murid sekaligus teman, murid-muridnya lebih tua dari beliau, dan berasal dari kalangan awam.

Ketika kemudian dimulai Maulid Dhiya'ullami jama'ah semakin banyak, selanjutnya majelis mulai berpindah-pindah dari mushola ke mushola, semakin terus bertambah banyak, maka mulailah majelis dari masjid ke masjid. Sehingga Habib Munzir mulai membuka majelis di malam lainnya dan menetapkannya di Masjid Al-Munawar. Majelis semakin berkembang hingga mulai membutuhkan kop surat, undangan dan sebagainya.

Semenjak itu mulai muncul ide pemberian nama, para jamaahnya mengusulkan memberikan nama Majelis Habib Mundzir, namun beliau menolak lantas menetapkan nama Majelis Rasulullah.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

yang Sudah Mengunjungi Ziarah di Makam Habib Mundzir al-Musawa, Sang Sulthonul Qulub

  • Sukroni Sukroni