Renungan di Tengah Corona

 
Renungan di Tengah Corona

LADUNI.ID, Jakarta - Aku adalah Covid-19 yang akrab kau sapa sebagai Corona. Aku datang mengejutkanmu tanpa peringatan untuk mengingatkanmu para manusia bahwa kau tidak berdaya.

Aku datang menghentikan segalanya yang tak dapat kau hentikan selama ini, karena aku muak atas keserakahanmu, aku lelah melihat penindasan, kejahatan dan kekerasan di mana"l, kau melakukan segalanya dengan congkak seolah kau bisa segalanya.

Aku datang dengan sikap memaksa agar kau paham, bahwa waktu bersama keluarga adalah hal yang penting, ku paksa kau bekerja di rumah agar kau tau bahwa bekerja tak selamanya harus diluar, ku paksa anak-anak mu belajar di rumah agar kau para orang tua tidak lepas tangan memberikan pendidikan.

Aku datang memaksamu untuk menjaga kebersihan yang selama ini kau sepelekan.

Keberadaanku yang tak terlihat mengajarkanmu untuk selalu waspada.

Aku bisa memasuki tubuhmu tanpa memandang siapa orangnya apa lagi status sosialnya untuk memaksamu saling tolong menolong.

Hingga aku memaksamu beribadah di rumah agar engkau paham bahwa beribadah tak harus di tengah keramaian atau di tengah banyak orang tetapi kau juga dapat beribadah dalam kesendirian di tengah kesunyian sekalipun karena Tuhan selalu ada dalam dirimu.

Jangan terpecah belah hanya karena kehadiranku melarangmu ke tempat-tempat ibadahmu, yang kau sebut sebagai rumah Tuhanmu. Karena aku sedang mengajarkanmu
bagaimana kau bisa hadirkan Tuhan di dalam dirimu.

Sutanti Idris, S.E.

Owner Khayra_Convection & Kader PMII Makassar