Tips Puasa dan Pola Hidup Sehat Sesuai Sunnah Nabi

 
Tips Puasa dan Pola Hidup Sehat Sesuai Sunnah Nabi
Sumber Gambar: Foto Ist

LADUNI.ID, Jakarta - “Puasalah kalian, maka kalian akan jadi sehat.” Ini pesan Nabi Muhammad yang sangat penting untuk direnungkan bersama dalam menjalani puasa ramadhan. Puasa bukanlah ajaran Islam yang membuat umatnya jadi lemah dan malas bekerja. Sama sekali bukan itu. Justru, puasalah yang menjadikan umat Islam akan menjadi pribadi yang sehat dan berkualitas.

Sejarah hidup Nabi, para sahabat, dan para ulama menjadi saksi nyata bahwa puasa justru menjadikan tubuh jadi sehat wal afiat. Untuk itu, saatnya kita meneladani pola hidup sehat Nabi, sehingga puasa menjadikan hidup kita tambah sehat dan bugar.

Pola makan yang baik telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Rasulullah SAW tidak hanya menyontohkan keteladanan dari segi ibadah dan agamanya saja, namun juga dari kesehariannya. Lalu, bagaimanakah pola hidup sehat dari Rasulullah SAW? Berikut informasi selengkapnya.

  • 1. Segelas Air Dingin Dicampur Madu Asli untuk Sarapan

Hal pertama yang dilakukan oleh Rasulullah SAW agar hidup sehat adalah ketika mengawali pagi harinya dengan sarapan. Menu sarapan beliau adalah segelas air dingin dicampur dengan madu asli.

Dari segi dunia medis, madu ternyata mempunyai fungsi sebagai obat yang memiliki banyak manfaat. Di antaranya adalah dapat mengaktifkan usus-usus dan membersihkan lambung. Mengonsumsi madu juga dipercaya dapat menyembuhkan peradangan, sembelit dan wasir yang tentunya atas izin Allah SWT.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN