Habib Neon dan Rahasia di Balik Kisah Karomahnya

 
Habib Neon dan Rahasia di Balik Kisah Karomahnya

LADUNI.ID, Jakarta - Beliau masyhur disebut Habib Neon. Nama aslinya adalah Habib Muhammad bin Husein al-Aydrus. Nama Habib Neon bukanlah sebatas nama biasa. Tapi itu sebuah nama yang berawal dari kisah menakjubkan, betapa cahaya sang habib memang luar biasa.

Adapun kisah ini adalah disarikan dari buku 17 Habaib Berpengaruh di Indonesia. Saat itu, pada sebuah majelis di kota Surabaya, tiba-tiba lampu padam!

Seketika keadaan pun menjadi gelap gulita. Padahal ketika itu para jama’ah sedang khusyu’ mengaji bersama.

Tiba-tiba datanglah sepercik cahaya yang makin bersinar terang! Tampak sesosok lelaki memakai pakaian serba putih yang lengkap dengan jubbah dan sorbannya berjalan menuju masjid! Beliau adalah Habib Muhammad bin Husein al-Aydrus.

Seketika itu, bagian dalam masjid terang benderang! Cahaya yang terpancar dari wajah beliau bisa membuat seisi masjid menikmati cahayanya. Semenjak itulah gelar itu diberikan kepadanya. Dan gelar itu sekaligus memberi arti bahwa nasehat dan ucapannya menerangi hati para umat yang membutuhkannya.

Nama lengkap beliau adalah Habib Muhammad bin Husein bin Zainal Abidin bin Ahmad bin Husein bin Mustafa bin Syeikh bin Muhammad Mustafa bin Ali Zainal Abidin, sampailah rantaian emas nasabnya hingga ke Rasulullah SAW.

Nama beliau adalah Muhammad al-Masyhur al-Aydrus. Beliau lahir di Tarim, 1902 M. Beliau memiliki akhlak serta budi pekerti yang luhur. Setiap...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni