Telkom Bagikan Robot Disinfeksi pada Gugus Tugas Covid-19

 
Telkom Bagikan Robot Disinfeksi pada Gugus Tugas Covid-19

LADUNI.ID, Jakarta - Dalam rangka meminimalisir risiko penularan virus pada tenaga medis, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyerahkan bantuan Autonomous UVC Mobile Robot (AUMR) kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (28/5).

Robot tersebut merupakan inovasi Telkom University yang bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Inovasi robot AUMR pertama di Indonesia yang menggunakan sinar ultraviolet tipe C (UVC) untuk disinfeksi dan sterilisasi di ruangan isolasi. Robot ini merupakan hasil karya civitas akademika Telkom University, yaitu perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT).

Sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman NU Online pada Kamis (28/5), penyerahan robot tersebut dilakukan oleh Direktur Human Capital Management Telkom yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Telkom, Edi Witjara diterima Moeldoko, dan selanjutnya diserahkan kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-1-19, Doni Monardo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/5) lalu.

Dalam penyerahan itu, Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan Telkom sudah banyak memberikan bantuan kepada Gugus Tugas khusus untuk Penanganan Covid-19.

"Inovasi ini sangat penting bagi kita semua dalam mengurangi dampak Covid-19 kepada tenaga kesehatan terutama dokter dan perawat yang ada di ruang isolasi. Semoga inovasi ini tidak...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni