Majelis Ta'lim Wali Songo Tangerang Selatan

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Majelis Ta'lim Wali Songo Tangerang Selatan

Profil

Majelis Ta’lim Wali Songo berada di kelurahan Jombang kecamatan Ciputat kabupaten Tangerang propinsi Banten. Majelis ta’lim ini berada di samping stasiun kereta api Sudimara dan bangunannya berada di atas tanah seluas + 500 M2. Untuk menuju majelis ta’lim para jama’ah rata-rata membutuhkan waktu sepuluh sampai tiga puluh menit dari tempat tinggal masing-masing.

Secara geografis desa Jombang berada di ketinggian 80 M diatas permukaan laut. Banyaknya curah hujan 3000 mm dan suhu udara rata-rata 21° C. Jarak desa Jombang dari pusat pemerintahan kecamatan adalah 1 km, dari pusat kota administrative 7 km,  dari ibu kota kabupaten 60 km, dari provinsi Banten 80 km, dan dari ibu kota negara 10 km, berdasarkan sensus bulan Desember tahun 2003.

Bengkel (tempat tinggal) para jama’ah majelis ta’lim mayoritas berada di 4 wilayah kecamatan, yaitu kecamatan Pamulang, kecamatan Ciputat, kecamatan Pondok Aren, dan kecamatan Ciledug, walaupun ada sebagian dari anggota majelis ta’lim berasal dari Jakarta.

B.    Sejarah Singkat Majelis Ta’lim Wali Songo

Pada pertengahan tahun 1999 terbentuk sebuah pengajian yang di namakan pengajian Syarif Hidayatullah di kawasan Gaplek Ciputat yang diadakan di pangkalan kusen milik H. Ikhwan, dimana pembimbingnya terdiri dari 2 orang yaitu KH. Wawan Arwani dan KH. Busrol Karim keduanya berasal dari Pondok Pesantren Buntet Cirebon Jawa Barat. Pengajian ini diadakan setiap malam minggu ba’da Isya. Pengajian yang beranggotakan (jamaah) para pengrajin kusen ini pun ternyata dibarengi dengan kegiatan arisan.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN