Biografi KH. Ahmad Wafi Maimoen

 
Biografi KH. Ahmad Wafi Maimoen
Sumber Gambar: foto istimewa

Daftar Isi Profil KH. Ahmad Wafi Maimoen

  1. Kelahiran
  2. Pendidikan
  3. Mengajar di Pesantren Al Anwar
  4. Chart Silsilah Sanad

Kelahiran

KH. Ahmad Wafi Maimoen atau yang kerap disapa dengan Gus Wafi lahir pada tanggal 15 Maret 1977, di Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Beliau merupakan putra keempat dari pasangan KH. Maimoen Zubair dan Nyai. Hj. Masthi’ah.

Pendidikan

Gus Wafi memulai pendidikannya dengan belajar langsung kepada sang ayah dan para guru di Madrasah Ghozaliyyah Syafi'iyyah. Wafi kecil tumbuh dengan dengan budi pekerti yang baik dan memiliki kepedulian keilmuan yang tinggi.

Setelah lulus dari Madrasah Ghozaliyyah Syafi'iyyah (MGS) pada tahun 1998 M, beliau melanjutkan pendidikannya di Universitas Al Fattah Al Islamiy Damaskus, sebuah Universitas terkemuka di Syiria.

Di sana beliau belajar kepada Dr. Sa’id Romdhon Al Buthiy, Dr. Wahbah Az Zuhailiy dan dosen-dosen senior dibidangnya. Setelah menyelesaikan studi pendidikan selama 4 tahun di Syiria, beliau meneruskan studinya di Universitas Zamalik, kota tua Kairo, Mesir.

Mengajar di Pesantren Al Anwar

Setalah selesai belajar di Mesir, beliau kembali ke Sarang pada tahun 2004 M dengan semangat yang membara dan ide-ide yang brilian, beliau ikut membantu meningkatkan mutu pendidikan di Sarang, khususnya Ma'had Al Anwar. Saat ini beliau mengajar di kelas Muhadhoroh dengan jenis ilmu tarikh.

Sumber: https://staialanwar.ac.id

Chart Silsilah Sanad

Berikut ini chart silsilah sanad guru KH. Ahmad Wafi Maimoen dapat dilihat DI SINI.


Artikel ini sebelumnya diedit tanggal 19 September 2020, dan terakhir diedit tanggal 05 September 2022.

 

Lokasi Terkait Beliau

    Belum ada lokasi untuk sekarang

List Lokasi Lainnya