Majelis Taklim wa Maulid Ar Ridwan Malang

Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Majelis Taklim wa Maulid Ar Ridwan Malang

Profil

Pada 10 Mei 2010 pertama kali dimulai rutinan Majelis Ta‟lim wa Maulid Ar Ridwan bertempat di Masjid Al Huda Embong Arab Malang. Majelis Ar Ridwan yang memiliki banyak jama‟ah baik dari kalangan orang tua maupun remaja, namun lebih banyak didominasi para remaja.

Dominasi ini berawal dari kecenderungan para pemuda Malang yang tidak terarah serta terlalu mengidolakan salah satu tim kebanggaannya yakni Arema. Habib Jamal ingin para pemuda tersebut beralih untuk lebih mengidolakan Allah dan Rasulullah shallahu ‘alaihi wasalam.

Majelis Ar Ridwan juga terbentuk karena Habib Jamal mengadopsi pengajian rutin yang ada di Hadramaut. Para pemuda malang yang dikenal dengan sebutan Aremania ini merupakan komunitas pecinta sepakbola yang membuat daya tarik Habib Jamal untuk menjadikan mereka sebagai ladang dakwah agar lebih mencintai Allah dan Rasulnya melalui majelis yang diasuhnya.

Sehingga awal penamaan majelis ini diberi nama Arema Bersholawat. Habib Jamal mengajak mereka bergabung di majelisnya berawal dari konvoi secara tertib dari Batu hingga lokasi majelis dengan membawa atribut Aremania.

Dakwah Habib Jamal dalam Majelis Ar Ridwan yakni adanya ilmu yang disampaikan untuk pembenahan akhlak disertai bershalawat kepada Nabi dengan iringan hadroh yang menjadikan dasar sebagai lambang kecintaan dan kerinduan umat kepada Nabi Muhammad shallahu ‘alaihi wasalam.

Sebagaimana yang telah dilakukan oleh umat terdahulu baik dari kalangan sahabat hingga kepada kita umat muslim. Dakwahnya memiliki ciri yang khas dibandingkan dengan da‟i- da‟i yang lain, kebanyakan hanya mengandalkan ceramah saja. Di sisi lain ia tidak mencampuri urusan politik, dan selalu mengajarkan di majelisnya bahwa tujuan utama kita diciptakan adalah untuk beribadah kepada Allah SWT.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN