Panti Asuhan Riyaadlul Jannah Baiturrahman Semarang

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Panti Asuhan Riyaadlul Jannah Baiturrahman Semarang

Profil
Bermula dari kumpul-kumpul ibu-ibu pengantar anak  sekolah di TK dan SD H Isriati, yang semula hanya sekedar mencari teman ngobrol, berlanjut  mencari temen yang senada, yang akhirnya  secara alami terbentuk kelompok-kelompok sesuai komunitas masing-masing. Dari berbagai kelompok tersebut, salah satunya adalah kelompok yang ingin belajar mengaji.

Dari mulai alib bak tak, ibu-ibu menjalin komunitas sekaligus mengisi waktu dalam rangka menunggu anak sekolah. Seiring dengan berjalannya waktu, peserta komunitas pengajianpun mengalami pasang surut iman dan pesertanya. Namun karena pemain wataknya masih tetap bertahan, maka meskipun pesertanya silih berganti,  telah banyak kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain yang dilakukan, diantaranya adalah menyantuni anak yatim dan memberikan bantuan pada hari-hari besar Islam bagi para duafa.
 
Dari komunitas pengajian inilah yang akhirnya berkembang dan membentuk kegiatan yang langsung dapat dirasa, berupa pendirian Panti Asuhan dan Pembimbingan Muallaf yang diberi nama “RIYAADLUL JANNAH BAITURRAHMAN”.

Dengan di ilhami kondisi dan kenyataan keseharian yang sering dilihat, bahwa ternyata banyak orang yang masuk Islam, tetapi kita orang Islam hanya dapat memberi tuntunan doa. Bagaimana kalau muallaf tersebut terusir dari keluarganya?...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni
 

 
 

Silakan menyampaikan komentar, testimoni, pengalaman terhadap beliau.

Memuat Komentar ...