PAUD Terpadu Mutiara Yogyakarta

 
PAUD Terpadu Mutiara Yogyakarta

Profil
PAUD Terpadu Mutiara Yogyakarta berdiri tepatnya pada tanggal lima bulan Mei tahun 2005 05-05-2005 di Manggisan Baturetno Banguntapan Bantul. Mutiara, adalah sebuah permata. Mutiara menjadi simbol keindahan dan sesuatu yang bernilai tinggi. Sebagaimana anak, adalah amanah Allah, kebanggaan orang tua, dan kekayaan yang tak ternilai harganya. Dengan filosoi itulah maka lembaga pendidikan anak ini diberi nama “Mutiara”, Secara lengkap lembaga pendidikan prasekolah ini diberi nama “Taman Pengasuhan Anak, Play Group dan TK Islam Plus Mutiara”, yang selanjutnya pada Tahun Ajaran 20132014 menjadi satu kesatuan Lembaga “PAUD Terpadu Mutiara Yogyakarta”.

Visi dan Misi PAUD Terpadu Mutiara Yogyakarta

1. Visi dari PAUD Terpadu Mutiara terbagi menjadi dua yaitu visi lembaga dan visi pendidikan.
Visi lembaga PAUD Terpadu Mutiara yaitu:
“menjadikan 96 PAUD Terpadu Mutiara Yogyakarta sebagai lembaga pendidikan anak yang unggul dan terke muka di Daerah Istimewa Yogyakarta”.
Visi pendidikan PAUD Terpadu Mutiara Yogyakarta yaitu:
“mengantarkan siswa menjadi anak yang sholeh, cakap, mandiri, dan percaya diri” .

2. Misi yang ingin diwujudkan oleh PAUD Terpadu Mutiara Yogyakarta yaitu:
1 menyelenggarakan program Pendidikan Anak Usia Dini yang professional dan islami,
2 menyelenggarakan layanan dan pencerahan bagi komunitas lingkungan anak usia dini
3 sebagai Laboratorium Pendidikan Anak Usia Dini.

Selain misi yang telah dijelaskan di atas, PAUD Terpadu Mutiara Yogyakarta juga memiliki misi ke dalam yaitu lulusan PAUD Terpadu Mutiara diharapkan dapat menjadi anak yang sholeh, cakap, mandiri, dan percaya diri yang diimplementasikan ke dalam kebiasaan sehari-hari, yaitu sebagai berikut:
1 Sholeh Dengan harapan lulusan Mutiara memiliki bekal keagamaan melalui materi unggulan atau plus seperti terkait dengan pembiasaan keagamaan 98 meliputi pembiasaan sholat, hafalan surat, hafalan hadist, doa sehari-hari, asmaul husna, asmaussuar
2 Cakap Memiliki bekal untuk masuk SD melalui stimulasi di sentra persiapan seperti stimulasi baca tulis huruf hijaiyah dan huruf abjad, dan juga privat baca cepat untuk menumbuhkan budaya cinta baca pada anak baik disekolah maupun dirumah. Selain itu melalui pos perpustakaan agar anak terbiasa membaca.
3 Mandiri Melalui program membawa baju ganti dan makan, targetnya anak memiliki kemandirian dalam memenuhi kebutuhan sendiri, membentuk karakter anak, seperti melepas baju, berganti baju, makan.
4 Percaya Diri Dua bulan sekali dilaksanakan pentaspanggung gembira dengan harapan anak memiliki rasa percaya diri. Anak dilatih pidato, hafalan,bernyanyi karena orang sukses bukan karena mereka pintar tetapi karena mereka percaya diri.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN