TK Mawaddah Banjarmasin

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
TK Mawaddah Banjarmasin

Profil
faktor yang mendasari masyarakat mendirikan dan menyelenggarakan TK Mawaddah ini, antara lain; masyarakat menyadari bahwa pada hakikatnya anak usia taman kanak-kanak adalah masa usia yang sangat menentukan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak, sebab pada usia ini adalah masa keemasan dan sekaligus masa kritis dalam tahapan kehidupan manusia.

Karena itu, pada masa usia taman kanak-kanak merupakaan masa yang sangat tepat untuk menanamkan dan menumbuhkan nilai-nilai dasar yang bersumber dari pendidikan Islam guna memperkuat karakter anak didik. Sehingga upaya pengembangan seluruh potensi anak secara dini dapat dimulai, agar pertumbuhan dan perkembangan anak berdasarkan nilai-nilai ajaran Islam dapat memperkuat karakter.

Kesadaran masyarakat teresebut di-realisasikan sehingga TK Mawaddah dengan ciri khas taman kanak-kanak Islam berdiri 15 November 1991 di bawah naungan Yayasan Taman Pendidikan Sakinah dengan Surat Izin Operasional Nomor: Kep.87/I.15. a 3/I. 1991 beralamat di Jalan Cempaka IV/ 35 Kel. Mawar Kec. Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Yayasan Taman Pendidikan Sakinah, selain menyelenggarakan pendidikan formal, yaitu TK Mawaddah anak usia 4–6 tahun. Juga menyelenggarakan pendidikan nonformal, yaitu: Kelompok Bermain (Play Group) anak usia 2 – 3 tahun dan Taman Pengasuhan Anak (TPA) anak usia 2 – 6 tahun. Namun, pengurus yayasan ini menjadikan...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni