52 Anak Yatim Terima Santunan dari RINU Rawabaru Indah

 
52 Anak Yatim Terima Santunan dari RINU Rawabaru Indah

LADUNI.ID, Jakarta - Puluhan anak yatim yang berasal dari Desa Rawapanjang dan Desa Bojong baru, Kecamatan Bojonggede mendapatkan santunan dari Ranting Istimewa Nahdlatul Ulama (RINU) Rawabaru Indah dan Majelis Dzikir & Ta’lim Tanbihul Ghofilin Perumahan Taman Raya Citayam.

Kegiatan Santunan dengan tema “Berbagi berkah, hadirkan senyum ibadah” dihadiri oleh Perangkat Desa Rawapanjang yang diwakili oleh Sekdes Bapak Amir Husein, Ketua BPD, Babinsa, Kamtibmas dan Pengurus RT 09 RW 12 serta Ust. Sya'roni, SPd. M.Pd Wakil Khatib Syuriah PCNU kabupaten Bogor dibuka langsung oleh Ketua Tanfidzul RINU Rawabaru Indah Ust.Zainal Abidin,S.HI,.M.H.

Baca juga: Kiai Said Aqil Siradj: Warga NU Wajib Hukumnya Mengikuti Protokol Kesehatan

Santunan dan bingkisan diberikan kepada 52 anak yatim, Minggu 13 September 2020. Kegiatan dilaksanakan di lapangan serbaguna Perumahan Taman Raya Citayam RT 09 RW 12, Desa Rawapanjang, Kecamatan Bojonggde.

Zainal mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian agenda RINU Rawabaru Indah yang diharapkan dapat berlangsung secara rutin sebagai tindakan nyata Nahdlatul Ulama dalam pengabdian masyarakat. Namun, kali ini dilaksanakan secara terbatas dan sederhana karena situasi pandemi Covid-19. "Alhamdulillah RINU Rawabaru Indah tetap bisa melaksanakan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker," ujar Zainal.

Baca juga: Jalin Silaturahmi Pengurus dengan Jamaah, NU Matraman Gelar Istighosah dan Santunan Yatim

Zainal menambahkan, sebelum acara dilaksanakan peserta yang dibagikan masker untuk dipakai selama acara berlangsung hingga kembali pulang ke rumah serta pelaksanaan kegiatan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang ketat dengan memperhatikan social distancing dan mencuci tangan sebelum masuk tempat acara.

Baca juga: Lirik Shalawat Burdah Full Lengkap Teks dan Terjemahan Indonesia Beserta Fadhilahnya

Wakil Katib Syuriah PCNU Kabupaten Bogor menyampaikan harapannya, agar anak-anak yatim yang mendapatkan santunan agar dapat lebih bersemangat untuk melaksanakan ibadah dan belajar. "Setelah menerima santunan dari RINU Rawabaru Indah, anak-anak harus lebih bersemangat dalam mencari Ilmu," kata Ust. Sya’roni yang akrab disapa Ust. Pasya.