Pesan Doa dari KH Syarwani Abdan dalam 5 Perkara

 
Pesan Doa dari KH Syarwani Abdan dalam 5 Perkara

LADUNI.ID, Jakarta - Sedikit mengambil berkah shohibul haul almarhum Tuan Guru KH Syarwani Abdan atau Guru Bangil yang merupakan salah satu “mutiara” Banjar.

Tuan Guru KH M Syarwani bin Abdan adalah seorang ulama yang hafal Al-Quran dan banyak menguasai berbagai macam ilmu. Beliau juga menjadi khalifah di Indonesia dari seorang waliyullah yang berpangkat Quthbul Ghaust di Mekkah Al-Mukarromah, yaitu Sayyid Muhammad Amin Al-Kutbiy, seorang ulama sufi di zamannya.

Guru Bangil juga merupakan seorang ulama yang memilih khumul dan tidak tersohor di masyarakat, bahkan kesaharian beliau sangat sederhana. Beliau juga menjadi salah satu guru murabbiy mursyid-nya Abah Guru Sekumpul, KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani.

Adapun pesan beliau kepada sahabat dan dangsanak saudara beliau dunia akhirat yaitu Tuan Guru Samman Mulia atau Guru Padang dan Guru Sekumpul, yakni, agar sering membaca doa berikut yang berbunyi:

اللهم انا نسالك التوبة والمغفرة والتوفيق والهداية والاستقامة وحسن الخاتمة

Allaahumma innaa nas alukattaubata wal maghfirata wattaufiiiqa wal hidaayata wal istiqaamata wahusnal khaatimah.

Artinya: “Yaa Allah, kami memohon kepada-Mu taubat keampunan, taufiq, hidayah, istiqamah dan mati husnul khotimah.”

Menurut beliau, semua permohonan yang terpenting yang 5 perkara itu sudah terkumpul di dalam doa ini. Lima perkara inilah yang sangat penting menurut beliau sehingga beliau berpesan agar sering memohon di dalam doa yang terkumpul lima perkara ini.

Itulah pesan yang disampaikan oleh Tuan Guru KH Syarwani Abdan atau Guru Bangil tentang permohonan mengenai lima perkara yang penting buat kehidupan dunia dan akhirat. Semoga dengan adanya pesan doa ini, kita semua dapat mengamalkan dan mencapai apa yang diinginkan.

Wallaahu A'lam

لصاحب الحول العارف بالله الشيخ محمد شرواني عبدان الفاتحة

 

(Al-Pemurusy)