Bantahan Akidah untuk 4 Ustaz Salafi Sekaligus

 
Bantahan Akidah untuk 4 Ustaz Salafi Sekaligus

LADUNI.ID, Jakarta - Ibarat Rambo yang berangkat seorang diri ke Medan Perang dengan modal keahlian berbagai senjata (granat, bom tangan, sebilah pisau belati dan berkalung peluru), buku Akidah Salaf ini pun -karya seorang Kiai Muda- yang langsung memberi bantahan ilmiah kepada 4 Ustaz Salafi, Ust Firanda, Ust Abu Ubaidah As-Sidawi (Sedayu Gresik), Ust Abduh Tuasikal dan Ust Maheer Thuwailibi. Mantap!.

Hari ini perdebatan Akidah ada 3 Mazhab. Pertama, adalah Tafwidh, yakni sifat yang termaktub di dalam Al-Qur'an maupun Hadis yang menunjukkan seolah-olah sama antara Allah dan makhluk maka sifat tersebut diserahkan maknanya dan disesuaikan dengan keagungan dan kemahatinggian Allah, tanpa menetapkan maknanya. Semisal Istiwa', maka Allah Istawa dengan Istiwa' yang selayaknya bagi Allah tanpa menyerupakan Allah dengan makhluk-Nya. Inilah yang dikenal dengan Mazhab Salaf (bukan Salafi).

Kedua, Mazhab Takwil, bahwa ayat-ayat Al-Qur'an dan Sunnah yang menunjukkan seolah sama dengan makhluk maka ditakwil, misalnya

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN