Kisah-Kisah Ketika Ruh Mendatangi Rumah dan Kuburan

 
Kisah-Kisah Ketika Ruh Mendatangi Rumah dan Kuburan

LADUNI.ID, Jakarta – Rasulullah SAW bersabda: “Ketika ruh sudah keluar dari tubuh anak Adam dan telah lewat masa 3 hari, maka ruh itu berkata: ‘Wahai Tuhanku, izinkanlah aku berjalan sehingga aku bisa melihat jasadku, di mana aku pernah berada dalam jasad tersebut’.”

Allah pun mengizinkannya, datanglah ruh ke kuburnya, ia melihat jasadnya dari jauh. Darah telah mengalir dari kedua hidung dan mulutnya, maka ruh itu menangis dengan tangisan yang lama. Kemudian ruh berkata: “Wahai jasad yang miskin, wahai kekasihku, apakah kamu ingat hari-hari hidupmu? Ini adalah rumah duka cita dan rumah cobaan, rumah kesedihan, rumah kesusahan dan rumah penyesalan”. Kemudian ruh pergi.

Ketika lewat masa 5 hari, ruh berkata: “Ya Tuhanku, izinkanlah aku lihat jasadku lagi.” Allah pun mengizinkannya. Lalu datanglah ruh ke kuburnya, ia melihat dari jauh dan telah mengalir dari hidungnya, mulutnya serta telinganya nanah kental yang bercampur darah, maka ruh menangis dengan sangat keras. Kemudian ia berkata: “Wahai jasad yang miskin, apakah kamu ingat hari-hari hidupmu? Ini adalah rumah kesehdihan, rumah duka cita, rumahnya ulat dan kalajengking yang telah memakan dan merobek anggota tubuhmu.” Setelah itu, ruh berlalu.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN