Cerita Gus Baha Mimpin Jin

 
Cerita Gus Baha Mimpin Jin

LADUNI.ID, Jakarta - Dalam sebuah videonya, KH Bahauddin Nur Salim atau Gus Baha menceritakan bahwa beliau berkali-kali mimpin jin. Ketika Gus Baha shalat, beliau jadi imam dan makmumnya ada yang berbangsa jin.

“Kamu belum pernah kan shalat dimakmumi jin? Saya berkali-kali, dahulu bapak saya berwasiat ‘Kamu jangan pernah memimpin jin’. Sudah begitu, nah kalau kamu kan itdak usah dilarang sudah tidak memimpin, enak malahan pokoknya tidak usah dilarang, tidak pernah bersentuhan sama alam ghaib,” cerita Gus Baha.

Kalau cara orang dahulu kalau bapaknya tidak kuat terkadang anaknya tidak kuat, “lho saya ini, anaknya kiai kan, cucunya kiai, tahu beneran alam jin, mengerikan sekali.”

Bahkan menurut Gus Baha, ketika orang memiliki jin itu sangat berbahaya dan memimpin jin itu sangat repot. Makanya kiai-kiai itu berpesan agar orang menjadi alim saja, kalau punya khodam (jin) itu lebih baik jangan. Sebab, menurut Gus Baha, jin itu tetap ngakali (mencurangi).

Gus Baha menceritakan bagaimana Nabi Sulaiman juga dibohongi sama setan. Ceritanya begini, ketika Nabi Sulaiman bisa menaklukkan beberapa hewan, bahkan beberapa setan sekalipun, setan itu kemudian membuat mantra. Setan kemudian mendokumentasikan mantra itu menjadi sebuah buku (seperti primbon), kemudian dipendam di bawah kursi singgasana Nabi Sulaiman.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN