Ustadz Ma’ruf Khozin: Jumatan Bersama Kapolsek

 
Ustadz Ma’ruf Khozin: Jumatan Bersama Kapolsek

LADUNI.ID, Jakarta - Jumatan siang tadi di Masjid Al-Marsuah Ploso Timur, dan dihadiri oleh Bapak Kapolsek Tambaksari dan Takmir Masjid, Ust Nur Fattah Sumadji.

Saya menyampaikan beberapa catatan wabah penyakit, ada yang terjadi dalam siklus 100 tahunan, yaitu Wabah Marseille pada tahun sekitar 1720, Wabah Kolera sekitar tahun 1820, dan Virus Spanyol sekitar tahun 1920.

Soal tahun memang tidak terlalu tepat, ada yang lebih dulu dari tahun 20an tersebut. Namun ada pula yang terjadi tidak pada 100 tahunan, seperti Flu Burung dan sebagainya.

Pada intinya saya menyampaikan pesan yang terdapat dalam ayat berikut:

قُل لَّن يُصِيبَنَا إِلَّا مَا كَتَبَ اللَّهُ لَنَا هُوَ مَوْلَانَا ۚ وَعَلَى اللَّهِ فَلْيَتَوَكَّلِ الْمُؤْمِنُونَ

Artinya: “Katakanlah: ‘Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah untuk kami. Dialah Pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal’.” (At-Taubah: 51).

Singkatnya, setiap musibah akan ada hikmahnya. Dan ketika Allah memberi musibah maka Allah telah menyiapkan nikmat yang lebih banyak. Sebagaimana dalam ayat:

إِن تَعُدُّواْ نِعْمَةَ ٱللَّهِ لَا تُحْصُوهَآ ۗ إِنَّ ٱللَّهَ لَغَفُورٌ رَّحِيمٌ

Artinya: "Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (An-Naĥl: 18).

(Ustadz Ma’ruf Khozin)

Aktifkan Nada Sambung pribadi Tausiyah Ustadz Ma'ruf Khozin "LIMA ALAM KEHIDUPAN"
Dengan cara ketik LAKDM kirim SMS ke 1212
Tarif: Rp. 9900 / bulan khusus pengguna Telkomsel