Kisah Penakluk Konstatinopel yang Sudah Diprediksi Nabi

 
Kisah Penakluk Konstatinopel yang Sudah Diprediksi Nabi

LADUNI.ID, Jakarta - Dalam sebuah riwayat, Abdullah bin Amru bin Ash memaparkan bahwa suatu saat kala Rasulullah shallallahu ‘alaihi sasallam sedang berkumpul dengan para sahabat, beliau saw ditanyai, "Wahai Rasulullah Saw, kota manakah yang akan ditaklukkan terlebih dahulu oleh Muslimin, Konstantinopel atau Roma?"

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjawab: "Kota yang dikuasai Heraklius (Konstantinopel) akan ditaklukkan terlebih dahulu!" (HR. Imam Ahmad)

Apa yang disampaikan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam tidak lantas dipahami bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bisa memprediksikan hal-hal yang belum terjadi dengan pengamatan beliau Saw. Tidak demikian! Rasulullah shallallahu alaihi wasallam hanya mengabarkan suatu hal berdasar wahyu yang beliau Saw terima dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Waktu terus bergulir, janji Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam akhirnya direalisasikan oleh seorang pemuda yang bernama Muhammad bin Murad atau yang dalam catatan tinta sejarah emas lebih dikenal dengan sebutan "Muhammad...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni